Subscribe:

Selasa, 03 Desember 2013

Teks Drama Tentang Pelanggaran Tata Tertib Kelas

Riska                 : Mengapa kamu tidak melaksakan piket, Ad ? (dengan wajah marah)
Fuad                  : Buat apa piket ?
Emil                  : Lho, itu kan kewajibanmu !
Vivi                   : Ya, benar kata Emil ! (sambil menunjuk Emil)
Fuad                  : Oh, jadi kewajibanku piket.
Emil                  : Apakah kamu selama ini belum pernah melaksanakan piket sekali pun ?
Fuad                  : Belum pernah. Kok tahu ?
Riska                 : Jelas dong aku kan selalu lihat buku jurnal piket !
Vivi                   : Memangnya dimana sih rumahmu ?
Fuad                  : Tuh, kelihatan ! (sambil menunjuk rumahnya)
Vivi                   : Oh, di situ. Jadi rumahmu ternyata dekat juga. Kalau begitu kamu harus berangkat lebih pagi sehingga dapat melaksanakan piket.
Riska                 : Awas kalau kamu Minggu depan tidak piket lagi, aku akan melaporkan pada Bu  Anis !
Emil                  : Ya, benar. Lebih baik sekarang saja dilaporkan pada Bu Anis, Ris.
Fuad                  : (terkejut)
                          Kalau begitu aku minta maaf teman-teman. Memang aku salah tidak melaksanakan piket sekali pun. Jangan dilaporkan pada Bu Anis, ya ? (kelihatan ketakutan sekali). Aku mohon, maafkan aku.
Riska, Emil, Vivi : Ya sudah, kami memaafkan kamu.
Fuad                  : Terima kasih, teman-teman.
Riska, Emil, Vivi : Sama-sama.
              


0 komentar:

Posting Komentar